“Saya selalu memiliki prinsip menjadi seorang entrepreneur yang penuh inovasi, berada di depan, dan menjadi trend-setter. Hal-hal inilah yang kemudian selalu saya terapkan dalam bisnis properti”.

Kata-kata Ciputra tersebut merupakan rangkuman dari sepak terjangnya selama puluhan tahun sebagai seorang arsitek, perencana, pengembang, dan entrepreneur, yang tercurahkan dalam semua proyek-proyek Grup Ciputra.

 

CITRAGARDEN CITY

Sebagai proyek pertama yang dikembangkan pada tahun 80-an, dari mulai CitraGarden 1 hingga sekarang Aeroworld 8, kawasan CitraGarden City diisi dengan hunian tapak (landed house) dan commercial area. Didukung oleh fasilitas lengkap mulai dari kawasan Food & Beverages (Ciffest), commercial shop house (Ruko), supermarket, home ware retail, sekolah, serta Rumah Sakit Ciputra Hospital, menjadikan CitraGarden City market leader dikawasan sekitarnya. Apalagi sekarang juga ada CitraLake Suites sebagai pilihan hunian vertikal di kawasan ini.

CITRARAYA TANGERANG

Proyek terbesar Grup Ciputra seluas 2,760 Hektar (Ha) ini mencakup hunian, komersial dan fasilitas umum yang lengkap dan modern. Sebagai kota mandiri modern yang mulai dikembangkan sejak tahun 1994, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan mencatatkan diri sebagai Regional and Business Center yang kuat di Tangerang. Terlebih, kini telah beroperasional ratusan fasilitas pendidikan, rekreasi, kesehatan, agama dan retail untuk memenuhi semua kebutuhan warga di dalam dan sekitarnya.

ICSB

CITRA MAJA RAYA

Citra Maja Raya merupakan pengembangan kota terpadu terbesar kedua oleh Grup Ciputra, dengan luas pengembangan lahan mencapai 2.000 hektar (ha). Citra Maja Raya dirancang sebagai kawasan kota terpadu berbasis Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi utamanya. Di masa depan, wilayah ini akan menjadi sebuah kota pertumbuhan ekonomi baru berbasiskan ekonomi jasa (serviced base oriented). Dengan segmen utama membuat rumah murah di Banten, Citra Maja Raya merupakan calon primadona baru Perumahan Banten.

CITRALAND SURABAYA
Sebuah kawasan kota di Surabaya yang perencanaan, pembangunan, dan penataan kotanya dipersiapkan bagi kebutuhan penduduknya yang selalu menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Ada tiga aspek yang sangat menonjol bagi kota ini : Modern, Bersih dan Hijau. Penyediaan ruang publik bagi aktivitas penduduknya, baik sebagai tempat rekreasi, berolah raga, maupun sekedar berjalan-jalan juga mampu menumbuhkan lifestyle tersendiri bagi penduduknya. Singapura menjadi sumber inspirasi pembangunan dan pemenuhan standar tinggi di berbagai aspek pembangunannya.

Ciputra World Jakarta

CIPUTRA WORLD 1&2

Dua area superblok ini berangkat dari visi Ciputra untuk menjadikan kawasan jalan Prof. Dr. Satrio seperti Orchard Road di Singapura. Bahkan dulu jalan tersebut belum dibuat oleh pemerintah. Sang begawan kala itu hanya melihat sebuah kawasan perkampungan dekat jalan Sudirman yang berpotensi besar. Di sisi jalan Prof. Dr. Satrio kini telah berdiri superblok di atas seluas 5,5 hektar dengan fungsi hotel, apartemen, mall, kantor, dan galeri seni. Itulah Ciputra World 1 Jakarta. Hanya berjarak beberapa meter ke arah Sudirman, terdapat Ciputra World 2 dengan menara-menara perkantoran, hotel, apartemen, dan kondominium.

CITRALAND CITY LOSARI, MAKASSAR

Proyek CitraLand City Losari Makassar merupakan kerjasama antara Grup Ciputra dan Grup Yasmin. Proyek ini merupakan bagian dari kawasan Center Point of Indonesia (CPI) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Di dalam kawasan CPI tersebut akan dibangun kawasan komersiaI modern dengan desain yang sangat istimewa dan akan menjadi satu-satunya central business district atau CBD yang dilengkapi dengan ruang publik seluas 50 hektar atau sekitar 32 persen dari Iuas keseIuruhan Kawasan CPI yang mencapai 157 hektar. Nantinya, Pemprov Sulsel juga akan membangun berbagai sarana untuk pemerintah dan masyarakat, sebagai ruang publik baru di jantung kota Makassar dan akan segera rampung pada tahun 2018